18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Pelaku Penggelapan Motor Ditangkap Keluarga Korban, Endingnya Berdamai

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria berhasil diamankan keluarga korban usai melarikan sepeda motor yang dikendarai remaja 14 tahun berinisial UB, warga Jalan Raya Menteng, Kecamatan Medan Denai.

Informasi diperoleh, pelaku sempat menggadaikan sepeda motor tersebut di kawasan Jalan Jermal XV, Kecamatan Medan Denai. Namun, setelah tertangkap kedua pihak akhirnya berdamai, setelah keluarga pelaku menyatakan bersedia bertanggung jawab mengganti kerugian yang dialami keluarga korban.

Aksi penggelapan itu terjadi, Jumat (21/6/24) sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu UB melintas di Jalan Menteng VII tak jauh dari SPBU, Kelurahan Medan Denai dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Saat itu dia dipanggil seorang pria berkaos hijau memakai topi. Tanpa ragu, UB kemudian mendatangi pria tersebut. Di sana, pria yang belum diketahui identitasnya itu meminta UB untuk mengantarkannya ke Jalan Denai.

Baca Juga : Kabur Setahun, Pelaku Penggelapan Motor Milik Tetangga Babak Belur Dihajar Warga

Remaja itu pun menyatakan kesediaannya memenuhi permintaan pria tersebut. Namun bukan ke Jalan Denai, UB kemudian dibawa ke kawasan Bandar Setia dan ditinggalkan di sana. Sedangkan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai UB dibawa oleh pria itu.

“Lagi beli gorengan di seberang SPBU naik kereta Beat kuning. Laki-laki itu minta bonceng dianterin ke Denai. Tapi lama-lama malah di bawa sampai ke Bandar Setia dan diturunkan di pinggir jalan, lalu kereta dibawa kabur,” ujar Anita (37) salah seorang kerabat UB, Minggu (23/6/24).

Orang tua UB yang mendapat kabar itu langsung bergerak cepat. Pria yang belum diketahui identitasnya itu pun berhasil diamankan. “Sudah dapat, cuma nggak sampai ke polisi, karena keluarganya mau ganti rugi,” timpal Duan (39), anggota keluarga UB lainnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles