17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Beredar Video Maling Beraksi Siang Hari di Medan Denai

Medan, MISTAR.ID

Rekaman video beredar di media sosial (medsos) menunjukkan seorang pria diduga melakukan pencurian di salah satu rumah kosong di Jalan Raya Menteng, Gang Budi, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, pada Jumat (21/6/24).

Seorang warga setempat berinisial HN mengatakan, aksi pencurian ke rumah itu sudah terjadi kurun waktu 5 tahun terakhir.

Pelaku yang lebih dari 1 orang itu silih berganti membongkar apa saja yang bisa dijual dari rumah tersebut.

Baca juga:Maling Rumah Kosong Dibekuk Polsek Patumbak, 2 Masih Buron

“Sudah sekitar 5 tahun lah bang. Mulai dari pagar, pintu rumah, kusen, kanopi sampai tadi dia kayaknya mau ngambil wastafel,” ujar HN, pada Jumat (21/6/24).

Menurut dia, aksi perekaman itu dilakukannya karena geram dengan aksi pencurian di rumah tersebut. “Tadi kejadiannya, sebelum Sholat Jumat,” katanya.

Pemilik rumah sebelumnya pernah membuat laporan polisi beberapa tahun silam. Namun setelah itu, sejumlah pelaku berbeda terus kali melakukan aksi pencurian.

Baca juga:Warga Kejar Maling Besi di Sunggal

“Kasihan kali yang punya rumah. Mungkin sudah capek juga dia. Soalnya dulu sudah pernah ada yang ditangkap. Sekarang sudah bebas pun,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa pelaku juga beraksi dengan mengendarai becak bermotor (betor). Mereka melangsir barang jarahan dari sana hingga bangunan tersebut hancur tak lagi berbentuk rumah.

“Kemarin pernah pakai becak orang itu ngangkat barang-barang dari situ. Berapa kali mondar-mandir. Habislah pokoknya rumah itu sampai nggak berbentuk,” ungkapnya.

Baca juga:Diduga Maling Motor Terkapar Dihajar Massa di Kampung Kolam Percut

HN pun berharap, polisi rutin melakukan patroli di wilayah tersebut. Karena para pencuri diduga melakukan aksi mereka untuk membeli narkoba. “Narkobalah bang, apalagi,” tutupnya.

Kapolsek Medan Area, Kompol Hendri Aritonang ketika dikonfirmasi terkait hal itu belum meresponsnya. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles