19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kafilah Kabupaten/Kota se-Sumut Ikuti Pawai Taaruf MTQ ke-39 di Sipirok

Tapsel, MISTAR.ID

Kafilah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) memeriahkan Pawai Taaruf, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumut, di Sipirok, Tapsel, Kamis (20/6/24). Pawai diawali dari Desa Simaninggir menuju Adian Pardomuan Sipirok.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, MTQ tidak hanya ajang untuk berkompetisi dalam membaca Al-Quran, tapi juga momentum penting dalam mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Tapanuli Selatan untuk ikut serta dalam mendukung penuh acara ini,” ucapnya.

Dolly mengatakan, keputusan untuk menjadi tuan rumah MTQ di Tapsel adalah bentuk kepercayaan dan tanggung jawab besar. Pada tahun lalu LPTQ mencari lokasi di luar kebiasaan pelaksanaan MTQ, seperti Kota Medan maupun kota-kota besar lainnya.

“Untuk pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut di tahun 2024 ini. Pemkab Tapsel mengajukan dan memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah, karena saya yakin Sipirok siap menjadi tuan rumah yang baik,” ucapnya.

Baca Juga : 47 Kafilah Labuhanbatu Dilepas untuk Ikuti MTQ ke-39 di Tapsel

Selain diisi lomba dalam berbagai cabang, MTQ ke-39 ini juga ada bazar, pameran, dan berbagai kegiatan seni budaya Islami yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Mari kita sukseskan MTQ ke-39 ini dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Saya yakin acara ini akan berjalan lancar dan sukses yang nantinya dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua, serta semakin memperkuat kecintaan kita terhadap Al-Quran,” pungkasnya. (amran/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles