20.4 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Polres Simalungun Gelar Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Simalungun, MISTAR.ID

Keluarga besar Polres Simalungun menggelar donor darah untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Acara dilaksanakan di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/6/24).

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala memimpin langsung kegiatan ini. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Rina Choky Meliala, Wakapolres Simalungun Kompol Hendrik Situmorang, serta para perwira, brigadir, dan ASN Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Choky menyampaikan donor darah merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Polri kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan donor darah ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Simalungun dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca juga:Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Binjai Gelar Donor Darah

Dilanjutkan, sesuai dengan tema peringatan tahun ini, ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas’, mencerminkan komitmen Polri untuk terus berkontribusi secara positif dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Kolaborasi antara Dokkes Polres Simalungun, Dinkes, dan PMI Kabupaten Simalungun memastikan bahwa kegiatan donor darah berjalan lancar dan sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan.

Paurkes Polres Simalungun, dr. Siro Venesia Banjarnahor, menyampaikan bahwa seluruh prosedur dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pendonor.

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala, turut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Baca juga:Peduli Kesehatan Masyarakat Melalui Kegiatan Donor Darah

“Partisipasi aktif dari semua elemen keluarga besar Polres Simalungun menunjukkan bahwa kami selalu siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Seluruh peserta, mulai dari pejabat hingga anggota Polres, turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan sekaligus mempererat hubungan antara Polres Simalungun dengan masyarakat.

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Kapolres Simalungun kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat. “Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian terus tumbuh dalam diri kita semua,” tutup Choky.(indra/hm17)

Related Articles

Latest Articles