15.7 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Deretan Partai Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Hingga saat ini ada sejumlah partai politik (parpol) yang mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024.

Terkini Partai Golkar yang memberikan dukungan resmi pada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dukungan surat rekomendasi itu diserahkan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pasca menggelar pertemuan bersama elite Golkar dan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck.

Baca juga:Sah! Disaksikan Ijek, Ketum Golkar Pilih Bobby Maju Pilgub Sumut

“Sore ini saya menerima kunjungan dari pak Bobby, Wali Kota Medan. Dalam kesempatan ini telah dibicarakan jika pak Bobby bakal maju sebagai Gubernur Sumut dan telah menerima dukungan dari beberapa partai, termasuk Partai Golkar,” sebut Airlangga di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/6/24).

Partai berlambang pohon beringin itu juga memberikan keleluasaan kepada politisi Partai Gerindra itu dalam memastikan pendampingnya di Pilgub Sumut.

Dukungan sah Golkar ini semakin melengkapi format Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat nasional di Pilgub Sumut. “Pak Bobby ini telah didukung oleh 5 partai ya, termasuk dari KIM yaitu Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat dan Golkar,” sebut Airlangga.

Gerindra Sumut senang Bobby menerima kekuatan baru di Pilgub Sumut. Partai besutan Prabowo Subianto itu berpendapat, dukungan Golkar menyebabkan kans kemenangan Bobby semakin gampang diraih.

Baca juga: Bobby Nasution Ambil Formulir Balon Gubernur Sumut ke Sembilan Partai

“Kami begitu senang dan menambah semangat, sebab dukungan Golkar pada kader Gerindra Muhammad Bobby Afif Nasution untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Juga semakin optimis jika dukungan Golkar ini bakal menggenapkan peluang kemenangan Bobby pada Pilgub Sumut,” ucap Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat, pada Rabu (19/6/24).

Sebelumnya Partai Demokrat telah sah memberikan dukungan kepada suami Kahiyang Ayu agar maju di Pilgub Sumut. Dukungan itu disampaikan kala Bobby mengunjungi jajaran elite Demokrat.

Bobby tampak duduk di tengah jajaran pengurus DPP Demokrat. Tampak juga Kepala BPOKK, Herman Khaeron, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Teuku Rifky, Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat, Andi Mallarangeng dan Ketua Demokrat Sumut, Lokot Nasution.

“Kami memang ada kemauan agar bersama-sama dengan Gerindra, di mana itu dapat dilakukan dan bagian dari Koalisi Indonesia Maju. Sebab itu insya allah Demokrat akan mendukung Mas Bobby sebagai Calon Gubernur Sumut,” papar Andi Mallarangeng, Rabu (22/5/24).

Baca juga : Bobby Nasution: 2 Kandidat Maju Pilkada Sumut 2024 Lewat Golkar

Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga memastikan partainya siap mengusung Bobby di Pilgub Sumut. Ini dibeberkan Zulhas usai menerima Bobby di Jakarta.

Dukungan diserahkan, sebab Bobby dianggap mempunyai kinerja yang baik saat sebagai Wali Kota Medan. Zulhas juga menyebut, Medan berkembang pesat di bawah kepemimpinan Bobby.

“PAN yakin insya allah nanti Bobby bakal terpilih menjadi Gubernur t dan memimpin Sumut dengan baik,” ungkap Menteri Perdagangan (Mendag) itu, pada Rabu (22/5/24). (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles