17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

47 Kafilah Labuhanbatu Dilepas untuk Ikuti MTQ ke-39 di Tapsel

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar melepas kafilah Kabupaten Labuhanbatu yang akan mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Sumatera Utara Tahun 2024. MTQ ke-39 digelar di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang akan berlangsung pada 22-28 Juni 2024.

Ellya mengingatkan seluruh kafilah untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga nama baik, dan dapat meraih hasil positif yang membawa harum nama Kabupaten Labuhanbatu.

“Selamat ber-musabaqah, semoga kafilah Labuhanbatu menjadi peserta terbaik sampai ke tingkat nasional, jaga kesehatan, tetap semangat dan senantiasa berdoa untuk kebaikan Labuhanbatu,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Labuhanbatu, Ustadz Muhammad Ilham mengatakan, total 47 orang anak-anak para kafilah akan berangkat menggunakan bus menuju Sipirok.

“Kafilan yang berangkat terdiri dari 24 laki-laki dan 23 perempuan, serta 15 orang pelatih termasuk official,” katanya.

Baca Juga : 41 Kalifah Tebing Tinggi Ikuti MTQ ke-39 di Tapsel

Ilham berterima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu atas dukungannya, dimana seluruh kebutuhan kafilah ditanggung oleh Pemkab Labuhanbatu.

“Segala pembiayaan ini bersumber dari Pemkab Labuhanbatu, terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam keberangkatan anak-anak kita,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu, H Asbin Pasaribu mengatakan, tidak ada keberhasilan tanpa kerja sama. Asbin berpesan kepada pengurus LPTQ dan para pelatih agar dapat menjadi tim yang solid untuk mencapai hasil yang baik. (yazis/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles