19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Sempat Patah Hidung, Mbappe Dipastikan Masih Bisa Main di Euro 2024

Dusseldorf, MISTAR.ID

Kylian Mbappe berpotensi meninggalkan Euro 2024 lebih cepat karena cedera patah hidung. Tapi, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) memastikan pemain yang baru bergabung dengan Real Madrid itu masih bisa tampil.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami patah hidung usai membentur bahu bek Austria, Kevin Danso di pengujung babak kedua, dalam laga yang berlangsung di Dusseldorf, Selasa (18/6/24) dini hari. Mbappe kemudian digantikan oleh pemian gaek Olivier Giroud.

Situasi itu tampak serius terutama jika melihat darah yang mengucur keluar dari hidung Mbappe. Bahkan, ada kans Mbappe bakal menjalani operasi yang membuatnya absen di dua laga fase grup kontra Belanda dan Polandia.

Tapi, kabar terbaru menyebut bahwa Mbappe bakal absen di sisa turnamen ini karena memainkannya dalam kondisi hidung yang patah akan berisiko besar.

Baca Juga : Jelang Euro 2024, Sejumlah Punggawa Perancis Terjangkit Virus

Prancis bisa saja dituntut Real Madrid jika Mbappe menepi lebih lama setelah itu. Meski demikian, kabar tersebut dibantah keras oleh Federasi Sepakbola Prancis.

Presiden FFF Philippe Diallo memastikan Mbappe tidak perlu dioperasi dan masih bisa bermain di sisa turnamen ini.

“Seperti yang Anda lihat, Kylian mengalami cedera hidung kemarin. Kabar terbaru dipastikan dia tidak perlu dioperasi, seperti dugaan kami,” ujar Diallo seperti dikutip Sky Sports. (dtc/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles