21.7 C
New York
Friday, September 27, 2024

Pasca Idul Adha Pasar Kampung Lalang Sepi

Medan, MISTAR.ID

Sehari setelah Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, aktivitas di pasar Kampung Lalang terlihat sepi, Selasa (18/6/24). Banyak meja-meja pedagang yang kosong karena mereka tidak berjualan.

Menurut salah seorang pedagang cabai Yanti, hal itu dikarenakan masyarakat masih memiliki stok bahan pangan di rumah. Akibatnya, para pedagang lebih memilih tidak berjualan.

“Sehari sebelum hari raya itu sudah nyetok semua. Jadi ya sepi lah,” tuturnya ditemui saat berjualan di Pasar Kampung Lalang.

Baca juga:Balada Pedagang di Pasar Sukaramai Medan

Selain itu, kata Yanti, pedagang ikan juga di beberapa lapak terlihat tidak berjualan. Hal itu dikarenakan masyarakat yang lebih memilih mengkonsumsi daging kurban yang diperoleh dari masjid-masjid.

“Tukang ikan, lihat sendiri lah, mana ada yang jualan. Orang makan daging semua,” lanjut perempuan bertopi itu.

Sementara pedagang nenas, Rita, mengatakan penjualan nanasnya meningkat saat sebelum lebaran. Hari ini pasca lebaran dagangannya masih sepi pembeli akibat minimnya warga yang berbelanja.

“Kemarin lumayan, karena orang buat acar pakai nanas kan. Kalau sekarang udah normal lagi. Untuk hari ini, sepi yang belanja,” ungkapnya.

Baca juga:Santan dan Sarang Ketupat jadi Incaran Kaum Ibu di Pasar Sukaramai

Salah seorang pembeli, Desi mengatakan berbelanja setelah lebaran memberi keuntungan tersendiri baginya. Pasalnya, Desi mengaku tidak harus berdesak-desakan saat memilih bahan belanjaannya. Selain itu, harga bahan pangan relatif menurun pasca lebaran idul adha.

“Kalau gini kan sepi, bebas milih. Harga pun udah mulai turun. Ini cabe caplak Rp 20 ribu setengah kilo. Kemarin sebelum lebaran Rp 25 ribu kata yang jual. Kan lumayan itu,” tuturnya tersenyum. (putra/hm06)

Related Articles

Latest Articles