18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Persiapan Kabaddi Sumut Capai 60 Persen Menuju PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Wakil Sekretaris Kabaddi Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Yuki Nuriansyah menyampaikan progres atlet yang akan diturunkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ditemui mistar.id, pada Sabtu (8/6/24), Yuki mengatakan, persiapan para atlet sudah masuk Tahap Persiapan Khusus (TPK).

“Kebetulan program latihan kita itu sudah menyelesaikan Tahap Persiapan Umum (TPU). Dari bulan Juni-September kita sudah memasuki TPK yang berfokus di teknik psikologi atlet,” katanya.

Baca juga:Jelang PON XXI, Kabaddi Sumut Beri Penataran Wasit Nasional

Yuki juga mengakui, ada beberapa kendala dalam persiapan ini, di antaranya tidak ada kesempatan untuk uji tanding.

“Kendalanya kita tidak ada kesempatan untuk try out keluar dan uji tanding. Itulah seharusnya masuk ke dalam program kita, yaitu pra pertandingan dan pertandingan,” katanya.

Meski demikian, Yuki menegaskan, pengurus cabang (pengcab) olahraga Kabaddi Sumut  terus memaksimalkan atlet dengan cara meningkatkan jam latihan.

Baca juga:Kabaddi Sumut Terus Maksimalkan Persiapan PON 2024

“Kita masih terus memaksimalkan atlet dengan cara menambah jam latihannya. Biasanya seminggu latihan 2 kali, di hari Senin dan Jumat. Satu hari 2 kali latihan, sekarang sudah 3 kali dalam sehari,” urai Yuki.

Dari hasil peningkatan jam latihan tersebut, Yuki menjelaskan, kesiapan tim Kabaddi Sumut saat ini sudah 60 persen. “Kesiapan kita sudah ada di 60 persen,” pungkasnya. (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles