21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Newsroom: Pemadaman Listrik di Medan Sangat Berdampak Terhadap Bisnis Warga

Medan, MISTAR.ID

Padamnya aliran listrik di sejumlah titik di Kota Medan akibatkan banyak bisnis terdampak. Seperti salah seorang pengusaha rental komputer dan fotocopy bernama Abdul Wahi. Pemadaman listrik berikan dampak terhadap usahanya yang berlokasi di Jalan Darussalam, Kota Medan, Sumatera Utara.

Abdul Wahi menyatakan sangat mengalami kerugian karena usaha yang ia jalani ini membutuhkan aliran listrik. Apalagi listrik padam di kawasan tersebut sudah tiga jam lamanya. Tampak pembeli yang ingin mencetak foto, fotocopy dan mengeprint juga tidak bisa.

Tonton juga: Newsroom: Beli Gas LPG 3 Kg Wajib Gunakan KTP

Tampak Abdul dan istrinya hanya bisa duduk berdua sambil menunggu pembeli alat peraga yakni seperti buku tulis, pulpen, pensil dan barang lainnya. Biasanya untuk pembeli yang datang ke toko ini merupakan warga dan juga mahasiswa.

Lewat keterangan resminya, PT. PLN terus bergerak memulihkan gangguan kelistrikan yang terjadi pada jaringan transmisi di Sumatera Utara bagian Selatan secara bertahap. Pemadaman ini diakibatkan adanya gangguan pada jaringan saluran udara tegangan ekstra tinggi atau sutet 275 kv Linggau Lahat.

Sistem transmisi ini merupakan jaringan interkoneksi yang terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera Utara. (fiqih/hm21).

Related Articles

Latest Articles