17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Apel di Perkantoran 3 OPD, Pj Bupati Taput: ASN dan Kades Hindari Politik Praktis

Taput, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dimposma Sihombing memimpin apel pagi di area perkantoran Inspektorat, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSTP), Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disduksacpil) yang dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di ketiga instansi tersebut, pada Senin (3/6/24)

Dalam arahan dan bimbingannya, Dimposma menyampaikan agar kehadiran para ASN bisa lebih ditingkatkan, supaya optimalisasi kerja bisa lebih efisien, maka terciptalah pelayanan umum yang prima dan efektif kepada para masyarakat.

“Saya tekankan juga dan himbau agar seluruh ASN maupun Kepala Desa (kades) untuk menghindari politik praktis. Ini karena sebentar lagi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kabupaten Taput akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Jadi bila tidak ingin diberikan sanksi, maka jangan sampai ada yang saya lihat dan ketahui ikut campur dalam politik,” ucapnya.

Baca juga:Capaian Dr Dimposma Sihombing Selama 30 Hari Jabat Pj Bupati Taput

Pj Bupati juga mengajak, agar bersama-sama menjaga wibawa sebagai ASN. Karena menurutnya, yang dalam aturan dan peraturan, serta Undang-Undang (UU) sudah dikatakan dan dinyatakan tegas tidak boleh berpolitik atau turut membantu para tim pasangan calon (paslon) yang akan bertarung merebut simpatik masyarakat Taput.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Taput, Asnah Sinaga mewakili 2 pimpinan OPD lainnya menyatatakan salut dan bangga atas wejangan dan penyampaian yang diutarakan Pj Bupati sebagai pimpinan mereka. (pembela/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles