20.4 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Seseorang Tewas Setelah Tersedot ke Mesin Pesawat di Bandara Schipol

London, MISTAR.ID

Seorang individu tewas seketika setelah tersedot mesin pesawat KLM Royal Dutch Airlines di bandara internasional Schipol, Amsterdam, Belanda, Rabu (29/5/24).

“Insiden fatal terjadi di Schiphol hari ini di mana seseorang masuk ke dalam mesin pesawat yang sedang berjalan,” kata KLM dalam pernyataannya, seperti dikutip ABCNews.

“Sayangnya, orang tersebut telah meninggal. Penerbangan yang terkait adalah KL1341 menuju ke Billund. Saat ini kami sedang merawat penumpang dan karyawan yang menyaksikan insiden di Schiphol,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Google Akan Investasi Rp32.5 Triliun untuk Pusat Data di Malaysia

Pihak maskapai tidak segera mengungkapkan identitas orang yang tewas atau mengonfirmasi apakah korban adalah penumpang, karyawan, atau penonton.

Schiphol menangani sekitar 72 juta penumpang setiap tahun dan merupakan bandara tersibuk ketiga di Eropa.

Otoritas mengatakan mereka saat ini sedang menyelidiki keadaan yang menyebabkan insiden tersebut dan bahwa mereka akan merilis lebih banyak informasi segera.

Saksi telah menggambarkan mendengar ‘suara neraka’ setelah seseorang tersedot ke dalam mesin pesawat di Bandara Schiphol Amsterdam.

Baca juga: Panas Ekstrem Landa Ibu Kota India, Suhu Capai 52,3 Derajat Celcius

Penyelidik mengatakan, mereka tidak dapat menentukan jenis kelamin korban dan apakah kematian mengerikan itu kecelakaan atau bunuh diri setelah tubuh terpotong oleh turbin.

Penumpang dan kru mengatakan, asap hitam tebal mengepul dari mesin saat orang tersebut tersedot ke dalam mesin jet. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles