19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Tekan Aksi Kejahatan, Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar patroli dan razia kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), mengantisipasi geng motor dan tindak kejahatan lainnya, pada Rabu (29/5/24) malam.

Patroli dipimpin oleh Kapolsek Perbaungan, AKP S Guru Singa. Di mana terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan di Polsek Perbaungan.

Patroli diawali sekira pukul 22.20 WIB di Jembatan Sungai Ular Dusun Pasiran Desa Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. Kemudian tim gabungan bergerak melakukan razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di Simpang Tiga Kota Perbaungan.

Baca juga:Patroli Sore Sat Lantas Tanjung Balai Cegah Laka Lantas dan Kemacetan

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk mengatakan, patroli ini merupakan KRYD untuk menekan setiap aksi kejahatan dan cipta kondisi, guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ia menyebutkan, sasaran dalam kegiatan patroli skala besar ini adalah para pengguna jalan terutama pengguna sepeda motor, dan menyeser lokasi-lokasi rawan terjadinya tindak pidana seperti, geng motor, balap liar, begal, pelaku narkoba maupun tindak kejahatan lainnya.

“Ini sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan di wilayah Kabupaten Sergai,” imbuhnya, pada Kamis (30/5/24).

Baca juga:Jaga Kondusifitas Tahapan Pilkada di Batu Bara, 4 Polsek Lakukan Patroli Malam

Edward menegaskan, patroli skala besar ini rutin dilaksanakan dengan harapan dapat memberi efek detterent bagi pelaku tindak kejahatan, dan terciptanya kesadaran bagi masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas (lalin).

“Kami juga mengimbau masyarakat apabila menemukan aksi geng motor, balap liar, begal, penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat. Masyarakat dapat melapor secara langsung ke Polres dan Polsek, atau menghubungi call center 110,” ucapnya. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles