18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Warga Batu Bara Diimbau Tak Sembarangan Bikin Konten Politik di Medsos

Batu Bara, MISTAR.ID

Internet dan media sosial (medsos) memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.

“Karena itu pada kegiatan cooling system, warga diimbau agar tidak sembarangan membuat konten politik melalui medsos. Ini terutama berasal dari sumber tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di medsos,” ujar Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, pada Kamis (30/5/24).

Dijelaskan Sagala, kegiatan cooling system ini dilaksanakan untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2024 dengan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait berita hoax.

Baca juga:Ini Pesan Pj Bupati di Peluncuran Tahapan Pilkada Batu Bara 2024

Kegiatan ini dilaksanakan Polsek Labuhan Ruku, Polsek Lima Puluh, Polsek Indrapura, Polsek Medang Deras, Polsubsektor Sei Suka, Polsubsektor Tanjung Tiram dan Polsubsektor Lima Puluh Pesisir.

“Masyarakat harus menyadari dampak disinformasi berita politik dapat menurunkan kualitas Pilkada, bahkan bisa mengancam demokrasi, hingga menyebabkan konflik sosial. Karena itu kita imbau agar berhati-hati membuat konten politik di medsos,” pesan Sagala. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles