18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Ihwal MoU Pelajar Terlibat Tawuran dengan Polres Siantar, Disdik: Kami Belum Dapat Info

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar, Hamdani Lubis menafikan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian membahas Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelajar terlibat tawuran.

“Kami Disdik belum dapat infonya,” kata Hamdani, Rabu (29/5/24).

Saat ini Disdik Pematangsiantar tengah menyiapkan surat edaran yang ditujukan masing-masing satuan pendidikan yang berada di bawah naungannya.

Baca juga: Kompolnas Minta Kepolisian Atensi Mewabahnya Geng Motor di Siantar

Surat itu, kata Dani, sebagai bentuk tindakan yang diambil keterkaitan dengan maraknya pelajar yang ikut terlibat tawuran maupun geng motor.

Namun, mantan Kabag Hukum Sekretariat Daerah Siantar ini enggan merinci pokok dari isi surat tersebut. “Setelah ditandatangani kami bagikan ya,” ujarnya.

Polres Pematangsiantar sebelumnya dikabarkan tengah menggodok MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Siantar. Hal tersebut buntut banyaknya pelajar yang terlibat tawuran belakangan ini.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemko Siantar perihal MoU tersebut.

Baca juga: Geng Motor Marak di Siantar, Warga Desak Kapolres Ambil Tindakan

“Benar, ini sedang kita godok dan semoga segera selesai,” kata Yogen, Senin (27/4/24).

Dijelaskannya, akan ada hukuman bagi pelajar yang terlibat tawuran dari pihak sekolah, mulai dari teguran ringan hingga pemecatan.

Yogen menerangkan, para remaja tersebut telah diidentifikasi dan kebanyakan merupakan anak di bawah umur dan masih bersekolah. Setiap malam terutama hari libur, kelompok itu berkumpul di titik-titik tertentu sembari membawa senjata tajam. (gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles