18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

PPK Raya Gelar Wawancara Perekrutan PPS, Dibagi Jadi Tiga Sesi

Simalungun, MISTAR.ID

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Raya mengadakan sesi wawancara untuk perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Aula Kantor Lurah Pematang Raya, Kecamatan Raya, Rabu (22/5/24).

Ketua PPK Raya, Edi Mancer Saragih, menyampaikan bahwa sesi wawancara tersebut diikuti oleh 69 peserta. “Kami membagi wawancara menjadi tiga sesi, sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB tadi,” ujarnya.

Dari 69 peserta yang mengikuti wawancara, hanya 51 orang yang akan lolos ke tahap selanjutnya. “Di Kecamatan Raya terdapat 17 nagori, dan setiap nagori nantinya akan memiliki 3 PPS,” jelas Edi saat ditemui di Kantor Lurah Pematang Raya.

Edi menjelaskan bahwa wawancara itu mencakup tiga aspek utama yaitu, pengetahuan kepemiluan, komitmen, dan rekam jejak.

Baca juga: 1.914 Calon PPS Akan Ikuti Tes Wawancara di KPU Simalungun

“Penilaian meliputi teknis dan kelembagaan penyelenggara pemilu, pengetahuan wilayah, serta administrasi kepemiluan. Selain itu, kami juga menilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas. Riwayat pengalaman, organisasi, dan pendidikan juga menjadi pertimbangan,” terangnya.

Edi berharap, melalui proses seleksi dapat terpilih anggota PPS yang berkualitas dan berintegritas dan mampu menjalankan tugas dengan baik dalam proses pemilu mendatang.

“Kami berharap para anggota PPS yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, serta mampu menjaga kredibilitas dan integritas pemilu di Kecamatan Raya,” ungkapnya. (indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles