19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Eks Pengurus Badan Bantuan Hukum PDIP Sumut Daftar Bakal Calon Wawilkot Medan

Medan, MISTAR.ID

Mantan pengurus Badan Bantuan Hukum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara, Richard Chandra, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota untuk Pilkada Medan 2024. Richard melakukan penyerahan berkas pencalonan melalui pendukungannya di Kantor DPC PDIP Medan, Rabu (15/5/2024).

“Penyerahan berkas pencalonan bakal calon wakil wali kota medan atas nama Richard Chandra. Dia juga sebagai kader PDIP yang tadinya sebagai Badan Bantuan Hukum PDIP Sumut,” kata Guntur Turnip yang merupakan pendukung Richrad, Kamis, (16/5/2024).

Disebutkan, penyerahan berkas pencalonan tak dapat dilakukan Richard lantaran yang bersangkutan berada di luar kota. Oleh karena itu kemudian tim pendukung Richard mewakilkan dirinya.

Baca juga: Jelang Musda, Golkar Medan Mulai Buka Pendaftaran Bakal calon

“Dia (Richard) sekarang ada di luar kota tidak bisa hadir maka diberikan kuasa kepada saya untuk menyerahkan berkasnya. Nanti di saat wawancara partai mengundangnya, dia pasti hadir,” jelasnya.

Secara terpisah, Richard menjelaskan niatnya maju sebagai bakal calon wakil wali kota dalam Pilkada Medan 2024. Dirinya menyebut jika sebagai kaum muda terpanggil membangun Kota Medan.

“Saya merasa terpanggil selaku kaum muda untuk turut serta dalam memajukan Kota Medan agar menjadi lebih baik dan maju dalam segala aspek. Apalagi sekarang ini kita telah memasuki era digital, sehingga tidak boleh ketinggalan. Intinya kita buat lebih efisien di era sekarang,” jelas Richard.

Baca juga: Aulia Rachman Daftar Balon Wali Kota Medan ke Partai Golkar

Lebih lanjut, Richard juga mengaku dalam pencalonan ini dia ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Medan.

“Saya juga ingin meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat Kota Medan agar dapat tercapai tujuan tersebut. Ya kita sebagai rakyat khususnya masyarakat Kota Medan harus terlibat di dalam segala kegiatan atau aktivitas yang berlangsung di kota ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Richard adalah nama kedelapan yang mendaftarkan diri di DPC. Adapun kedelapan nama itu adalah Richard Chandra, Sobirin Harahap, Akyar Nasution, Suryani Paskah, Mikael Huber, Ridi Hermanto, Riana, dan El Erdian Shah. (raja/hm17)

Related Articles

Latest Articles