16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Arteta: Arsenal Berada di Tempat yang Diinginkan

Manchester, MISTAR.ID

Mikel Arteta mengatakan Arsenal sudah berada tepat di tempat yang mereka inginkan  saat ini. Dengan satu pertandingan tersisa di depan para pendukung mereka di Emirates Stadum, The Gunner mungkin bisa meraih trofi Premier League pertama dalam 20 tahun.

Leandro Trossard mencetak gol pada menit ke-20 untuk mengamankan kemenangan 1-0 di markas Manchester United, Old Trafford, Minggu (12/5/24) waktu setempat.

Hasil itu membuat tim besutan Arteta sementara menggeser Manchester City di puncak klasemen,  sehingga membuat perebutan gelar juara akan diputuskan pada laga pamungkas musim.

Baca juga: Bantai Bochum 5-0, Leverkusen Catat Rekor Baru Eropa

Arsenal mengoleksi 86 poin dengan satu pertandingan tersisa pada persaingan gelar juara terketat dalam beberapa tahun terakhir. Sementara City tetap berada di kursi pengemudi dengan 85 poin dengan dua pertandingan tersisa.

Arteta mengatakan pertandingan penutup musim Arsenal melawan Everton akan menjadi momen untuk dinikmati.

“Hari ini, kami ingin membuka kotak impian untuk menjalani hari terakhir musim di depan orang-orang kami dengan kesempatan untuk memenangkan Premier League,” katanya kepada para wartawan seusai pertandingan.

“Ini adalah sesuatu yang akan kami alami bersama dan saya sangat senang kami akan melakukannya dengan para pemain dan staf,” lanjut mantan asisten Pep Guardiola itu.

Di ssi lain, City saat ini berupaya mencatat rekor baru di Premier League dengan meraih gelar juara keempat kali secara beruntun, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Skuad besutan Pep Guardiola akan kembali ke puncak klasemen jika mereka mengalahkan Tottenham Hotspur, rival sekota Arsenal, dalam laga tandang, Selasa (14/5/24) atau Rabu (14/5/25) dini hari WIB.

Baca juga: Hajar Fulham, Manchester City Ke Posisi Puncak Liga Inggris

Kemenangan Arsenal atas Manchester United merupakan adalah rekor klub ke-27 musim ini di Premier League. Mereka melampaui tanda tersebut dua kali dalam liga kelas atas yang lama kembali pada tahun 1970-71 (29 kemenangan) dan 1930-31 (28).

“Ini bukan kemajuan, tapi sejarah. Itu sangat sulit dilakukan, terutama di liga di mana kami bermain sekarang. Pujian besar untuk semua pemain dan staf atas apa yang mereka lakukan,” kata Arteta.

Ditanya apakah Tottenham bisa meraih poin melawan City, Arteta mengatakan, “Pengalaman saya di liga ini, setiap tim bisa mengalahkan lainnya”.

Pada penutup musim ini, Arsenal akan menjamu Everton yang berada di posisi ke-15, tetapi belum terkalahkan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Sementara City akan menghadapi West Ham United di Etihad Stadium. (mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles