16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Newsroom: Ratusan Mahasiswa USU Tolak Kenaikan UKT

Medan, MISTAR.ID

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan aksi damai di depan halaman kantor Rektor Jalan Dr. T. Mansur, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Mereka menyampaikan aspirasi terkait kenaikkan uang kuliah tunggal sebesar 50 persen. Aksi damai ratusan mahasiswa USU tersebut berlangsung pada Rabu, (8/5/24).

Para mahasiswa ini menyampaikan aspirasi dan tuntutan dengan membawa spanduk yang bertulisan pesan dan foto rektor yang matanya ditambahkan simbol dolar Amerika.

Aksi ini terkait naiknya uang UKT sebesar 30 persen hingga 50 persen di lingkungan kampus tempat mereka menjalani pendidikan. Aksi ini mereka lakukan karena memiliki keluarga yang kurang mampu dengan pendapatan di bawah rata-rata.

Tonton juga: Newsroom: Massa KNPI Gelar Demo di Polres Tebing Tinggi

Setelah menyampaikan beberapa tuntutan serta berorasi bergantian, akhirnya mahasiswa ditemui oleh wakil rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kealumnian USU Edy Ikhsan.

Wakil rektor dan mahasiswa pun duduk bersama untuk berdiskusi. Lalu Edy menyampaikan kepada mahasiswa beberapa poin penting mengenai penyesuaian uang kuliah tunggal sudah melihat berdasarkan regulasi di Kementerian.

Setelah selesai menyampaikan tuntutan, ratusan mahasiswa ini pun terus berdiskusi dan menunggu hasil keputusan dari pihak kampus terkait tuntutan mereka. (fiqih/hm21).

Related Articles

Latest Articles