18.6 C
New York
Sunday, September 29, 2024

13 Pemain Guinea U-23 Bermain di Kompetisi Eropa

Paris, MISTAR.ID

Pemain timnas Guinea U-23 telah tiba di Prancis untuk melawan Indonesia U-23.

Duel kedua tim akan tersaji di laga play off untuk memperebut 1 tiket tersisa ke Olimpiade Paris 2024. Pertandingan akan berlangsung di markas latihan timnas Prancis, Clairefontaine, Paris, pada Kamis (9/5/24).

Timnas Merah Putih juga sudah terbang ke Paris dari Doha, pasca melakoni laga di Piala Asia U-23 2024. Indonesia harus menjalani laga play off setelah finis di peringkat keempat pada turnamen tersebut.

Baca juga:Laga Indonesia vs Guinea Menuju Olimpiade, Disiarkan RCTI

Dilansir dari laman Federasi Sepakbola Guinea, pada Selasa (7/5/24) sebanyak 19 pemain sudah datang ke Clairefontaine.

Skuad Syli didominasi pemain yang bermain di Eropa. Dari 19 pemain yang sudah tiba di Paris, 13 bermain di kompetisi Eropa, termasuk lulusan Barcelona, Ilaix Moriba yang saat ini bermain untuk Getafe.

Para pemain itu umumnya sebagian besar tampil di Liga Prancis. Itu menyebabkan mereka tak perlu menempuh perjalanan jauh seperti Timnas Indonesia.

Baca juga: Rebut Tiket Olimpiade, Pelatih Guinea Datangkan Pemain Eropa Lawan Indonesia

Guinea sangat serius menghadapi laga melawan Indonesia. Tim Gajah juga memiliki 3 pemain lain yang berlaga di Eropa dan telah rutin tampil di timnas senior. Mereka adalah Ibrahim Diakite bermain di Stade Lausanne di Swiss, serta Facinet Conte dan Saido Sow yang berlaga di Prancis bersama Bastia dan Stasbourg.

Tim Guinea yang bertabur pemain Eropa ini ikut dilatih juru taktik yang dulu pernah bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) dan Arsenal, yaitu Kaba Diawara. Diawara juga merupakan pelatih Timnas Senior Guinea. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles