18.1 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Ratusan Santri Unjuk Bakat di Pensi dan Market Day Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Al Amin

Medan, MISTAR.ID

Ratusan Santri unjuk bakat saat Pentas Seni (Pensi) dan Market Day Madrasah Ibtidaiyah (MI) Swasta Islamiyah Al Amin digelar di Halaman Sekolah Jalan Perunggu Dalam Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Sabtu (4/5/24).

Pensi dan Market Day ini merupakan kegiatan perdana selama berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Al Amin itu. Sehingga para Santri dan Wali Santri sangat antusias mengikutinya. Pensi dengan menampilkan sejumlah tarian daerah yang diperagakan kelas IV, III dan II.

Selain itu, penampilan kesenian lainnya juga ditampilkan setiap perwakilan kelas, yakni drama anak, pembacaan puisi dan pidato. Kemudian penampilan yang paling dinantikan, yaitu Tahfiz dari perwakilan kelas.

Baca juga : Libatkan Santrinya, Yayasan Islamiyah Al Amin Berbagi Takjil dan Galang Beras

Kepala MI Islamiyah Al Amin, Ruqaiyah mengatakan Pensi ini pertama kali diadakan di angkatan ke-IV sejak berdirinya sekolah tersebut.

“Pensi ini akan dilakukan setiap tahunnya sedangkan Market Day ini haruslah terpisah dari kegiatan apapun. Tapi kali ini kita gabung, karena waktu yang tidak mencukupi lagi sebelum masuk ajaran baru tahun ini,” jelasnya, Minggu (5/5/24).

Dikatakannya, kegiatan di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Al Amin tidak hanya tarian saja, melainkan pidato dan Tahfiz yang paling prioritas bagi para Santri.

Related Articles

Latest Articles