16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

27 Orang Dinyatakan Tidak Lolos Jalur Existing untuk Panwascam di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Simalungun mengeluarkan hasil atau daftar nama Panwaslu Kecamatan (Panwascam) jalur existing yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai Calon Anggota Panwascam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam rekrutmen Bawaslu yang gunakan 2 metode, yakni seleksi Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Existing dan juga pendaftar baru. Lewat existing (Evaluasi), sebanyak 69 orang Panwascam terdahulu dinyatakan lolos dan kembali bertugas mengawal Pemilu.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Simalungun Purba Diamanson Purba, pihaknya menyampaikan selamat kepada peserta yang lulus dan berharap mampu mengemban tugas dan amanah sebagai calon anggota Panwascam pada pelaksanaan pengawasan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Simalungun.

“Yang lolos existing 69, jumlah kebutuhan 32 kecamatan dikali 3 orang dengan totol 96 orang yang dibutuhkan. Kekurangan 27 orang, yang kurang dilakukan perekrutan baru di kecamatan yang kurang,” ujar Purba Diamanson Purba, Jumat (3/5/24).

Baca juga: Bawaslu Siantar Umumkan Calon Panwascam Lulus Evaluasi Kinerja, 3 Orang Gagal

Terkait dengan 69 orang yang lolos lewat jalur existing. Bawaslu Simalungun pun masih akan menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat Simalungun terhadap daftar nama peserta yang lulus tersebut.

Diketahui, peserta Existing merupakan anggota Panwaslu Kecamatan yang kini telah dan atau sedang melaksanakan tugas pengawasan Pemilu Tahun 2024 sedangkan pendaftar baru yaitu peserta yang tidak termasuk/ bukan anggota.

Untuk timeline seleksinya nantinya diawali peserta existing baru kemudian seleksi untuk peserta baru. Proses seleksi untuk anggota Panwaslu kecamatan Existing dimulai tanggal 23 -27 April 2024. Seleksi untuk peserta existing dilakukan melalui 2 tahap penilaian, yang meliputi penilaian atasan langsung dan penilaian portofolio.

Related Articles

Latest Articles