17.8 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Musim 2025 Pramac Ducati Incar Marc Marquez

Jakarta, MISTAR.ID

Informasi tersiar jika Pramac Ducati tengah memburu Marc Marquez di musim 2025.

Ketetapan jawara dunia MotoGP 8 kali itu pada tahun depan dapat bakal berimbas pada pasar pembalap lainnya, ibarat efek Domino. Menjadi informasi, Marquez hengkang dari Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada musim 2024. Rider asal Spanyol itu cuma terikat kontrak 1 tahun bersama tim barunya.

Penyesuaian pria 31 tahun itu terhadap Desmosedici GP 23 pasca 3 putaran musim MotoGP sangat produktif dan menandakan masa depan yang terang bersama tim satelit Ducati.

Baca juga:Marquez Tekan MotoGP Patok Pengembangan Teknis Motor

Namun tim pabrikan Ducati atau Pramac dapat menawarkannya motor dengan spesifikasi terkini. Pramac juga diinformasikan kembali menunjukkan minat untuk memilih Marquez menjadi pembalap mereka di tahun mendatang.

“Saat ini mereka berupaya lagi. Walaupun Marquez begitu menyukai Gresini Racing. Ia lebih suka mengendarai versi pengembangan yang dinikmati oleh pabrikan dan pembalap Pramac,” kata laporan Motosprint dari Italia, tempat Pramac dan Ducati berbasis dikutip dari Crash, Kamis (25/4/23).

Disebutkan The Baby Alien bakal pergi ke Pramac jika tim satelit Ducati itu mendambakannya. Hanya di sisi lain ada berita beredar, jika dia akan tetap di Gresini apabila diberikan Desmosedici dengan spesifikasi terbaru tahun depan. Bukan hanya itu, pilihan untuk berpindah ke tim pabrikan Ducati juga tak terhindarkan.

Baca juga:Titik Balik Marc Marquez Diyakini Lahir di MotoGP AS

Menjadi informasi, The Baby Alien pertama kali dihubungkan dengan Pramac pada tahun lalu sebelum memutuskan pergi ke Gresini. Kursi Pramac saat ini diduduki Jorge Martin dan Franco Morbidelli, tetapi keduanya akan habis kontraknya akhir tahun ini.

Martin diprediksi akan meninggalkan tim, entah menerima promosi ke tim pabrikan atau keluar dan bergabung dengan pabrikan lainnya. Artinya masih ada kursi tersisa untuk The Baby Alien.

Marquez bakal kembali beraksi akhir pekan ini di MotoGP Spanyol di Jerez, pada Minggu (28/4/24). Kini dirinya mengoleksi 36 poin, berjarak 44 angka dari pemuncak klasemen sementara MotoGP, Jorge Martin. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles