19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Wali Kota Tanjung Balai Berharap Indonesia Bersinar Bebas Narkoba

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Wali kota Tanjung Balai, Waris Tholib menyambut baik program Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI di Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Rabu (24/4/24).

Dalam sambutannya, Tholib mengungkapkan harapannya agar program ini dapat menjadi langkah awal untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari narkoba.

“Bukan hanya kelurahan atau provinsi yang bersinar, tetapi kita sama-sama berusaha menjadikan Indonesia Bersinar. Bersih narkoba,” tandasnya.

Baca juga:Kepala BNN RI Resmikan Kelurahan Bersinar di Tanjung Balai

Ia menekankan, bahwa program ini bukan hanya tentang membersihkan satu kelurahan dari narkoba. Tetapi juga tentang membangun budaya anti narkoba di seluruh Indonesia.

Wali Kota juga mengatakan, bahwa program ini tidak dapat dijalankan sendiri oleh pemerintah.

“Kita membutuhkan kolaborasi dari semua pihak, termasuk masyarakat, aparat penegak hukum dan organisasi kemasyarakatan (ormas) sipil,” ujarnya.

Baca juga:Perangi Narkoba, Pemko Siantar Dirikan Posko di 39 Kelurahan

Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat Tanjung Balai untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Mari kita jadikan Tanjung Balai sebagai kota yang bebas dari narkoba dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Bersama melawan narkoba,” tutupnya.

Peresmian Kelurahan Bersinar di Kota Tanjung Balai merupakan langkah penting dalam mewujudkan Indonesia Bersinar. (saufi/hm24)

Related Articles

Latest Articles