25.3 C
New York
Friday, August 2, 2024

Khawatir BBM Langka, Pj Bupati Batu Bara Sidak ke SPBU dan SPBE

Batu Bara, MISTAR.ID

Pj Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb dan Danyon 126 Kala Cakti Letkol Inf Fernando Batubara meninjau Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bahanbakar Elpiji (SPBE) di Kecamatan Air Putih, Rabu (3/4/24).

Hal itu dilakukan Nizhamul karena dirinya khawatir jik oknum membeli BBM (bahan bakar minyak) menggunakan jerigen atau alat modifikasi akan dapat menyebabkan kelangkaan BBM.

Peninjauan juga dimaksudkan untuk memastikan stok BBM dan gas elpiji tetap aman menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Yang kami khawatir adalah pengambilan BBM menggunakan jerigen. Sehingga nantinya bisa terjadi kelangkaan yang mengakibatkan para pengguna jasa tidak dapat BBM karena terjadi kelangkaan,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Skala Besar Cek SPBU

Pada kesempatan itu, Nizhamul melihat kondisi pompa BBM dan menguji pompa BBM menggunakan bejana. Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kecurangan pada mesin pompa BBM.

Selanjutnya, Nizhamul beserta rombongan mengunjungi SPBE PT Bagasta Abdi Sentosa Desa Suka Raja untuk pengecekan ketersediaan bahan bakar gas LPG.

Sementara, Nizhamul memastikan untuk ketersediaan bahan bakar gas elpiji sampai hari raya Idul Fitri terbilang sangat banyak. “Jadi aman sampai nanti lebaran,” pungkasnya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles