15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Ragam Tanggapan Masyarakat Tentang Pilkada Pematangsiantar 2020

Mistar.TV

Perhelatan Pilkada serentak 2020 di Pematangsiantar akan berlangsung 5 bulan lagi, 9 Desember 2020. Dalam prosesnya, tahapan Pilkada di Kota Pematangsiantar sedang berdinamika.

Asner Silalahi berpasangan dengan dr Susanti Dewayani mengklaim telah didukung 27 kursi di DPRD Pematangsiantar. Mereka dari PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKPI, PAN.

Sementara tersisa 3 kursi lagi dari Partai Gerindra yang belum menetukan dukungan. Jika mengacu pada kondisi ini, Asner Silalahi nyaris memborong semua jalur dari partai politik dengan menunggu rival jalur independen Ojak Naibaho berpasangan dengan Effendi Siregar.

Di lain pihak, nasib Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah untuk maju sebagai calon petahana nyaris pupus. Mungkin butuh “keajaiban politik” agar dia bisa kembali ikut berkompetisi di Pilkada Pematangsiantar 2020.

Namun demikian, dinamika politik dalam tahapan Pilkada Pematangsiantar ini sepertinya belum banyak diketahui masyarakat Pematangsiantar. Beberapa masyarakat yang ditemui Mistar.TV masih belum mengetahui kapan Pilkada 2020 di Pematangsiantar dilaksanakan.

Related Articles

Latest Articles