18.7 C
New York
Thursday, September 26, 2024

327 Personel Polres Simalungun Dikerahkan Jaga Pleno di 32 Kecamatan

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran proses pleno di tingkat kecamatan, Polres Simalungun mengerahkan 327 personel untuk memastikan pengamanan rapat pleno berlangsung tanpa hambatan.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024. Menurutnya, integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal.

Choky bilang, Polres Simalungun siap dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi.

“Kita menyiapkan personel yang terlatih dan berpengalaman untuk mengawal seluruh tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan pada hari pencoblosan hingga proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan,” ujarnya, Minggu (18/2/24).

Baca Juga : Besok, Polres Simalungun akan Amankan Pleno Tingkat Kecamatan

Dia mengatakan, pihaknya telah mengamankan proses pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun mulai hari Sabtu, 17 Februari 2024.

Choky berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 selesai.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Simalungun yang telah berkontribusi menjaga suasana kondusif. Diharapkan seluruh tahapan Pemilu serentak 2024 di Simalungun berjalan lancar, aman, dan sukses,” tukasnya. (indra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles