19.2 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Asah Kedisiplinan, Sat Samapta Polres Batu Bara Latihan PBB

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebagai insan Bhayangkara tentunya setiap anggota Polri harus dapat melaksanakan setiap gerakan baris berbaris dengan baik dan benar.

Pasalnya, dalam latihan baris berbaris itu terkandung nilai kedisiplinan dan keterampilan, serta loyalitas melalui setiap langkah yang seragam, seirama dan selalu dalam kekompakan.

Keharusan tersebut dikatakan Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melalui Wakapolres, Kompol Imam Alriyuddin saat memimpin kegiatan baris berbaris personil Sat Samapta di halaman Polres setempat, pada Senin (15/1/24).

Baca juga:Gowes Santai Colling System, Kapolres Batu Bara Kunjungi Situs Budaya Meriam Bogak

“Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol), guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan Polri, khususnya personel Polres Batu Bara,” papar Iman.

Ditambahkan Waka Polres  dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masing-masing personel dapat mengasah keterampilan dalam hal baris-berbaris.

“Tujuannya agar supaya para personel tidak lupa, serta dapat menjadikan lebih profesional dalam melakukan kegiatan peraturan baris berbaris, dan kegiatan PBB ini merupakan satu kebanggaan dari Kepolisian,” jelasnya. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles