8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Hujan Deras, Sungai Padang Tebingtinggi Dipenuhi Tumpukan Kayu

Tebingtinggi, MISTAR.ID

Derasnya hujan di Kecamatan Sipispis, Serdang Bedagai (Sergai), mengakibatkan naiknya aliran Aungai Padang yang disertai dengan sampah dan tumpukan kayu, Minggu (12/7/20).

Pantauan Mistar, Minggu, aliran Sungai Padang yang berada di perbatasan Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Tebingtinggi Kota, terlihat sangat kotor dan dipenuhi tumpukan kayu yang disinyalir dibawa air dari arah hulu atau tepatnya Kecamatan Sipispis

Seorang warga bantaran sungai, Kiki (32) yang tinggal di Kampung Semut, Kelurahan Bandar Utama, mengharapkan Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui dinas BPBD dan Dinas Perkimsih untuk bergerak cepat memgatasi tumpukan sampah kayu tersebut.

Baca Juga:Hujan Deras , Dua Jembatan Kecamatan Siantar Sitalasari Tidak Dapat Dilintasi

“Agar air kembali mengalir dan tidak ada hambatan, apabila hujan terus turun, bisa-bisa menyebabkan banjir dan naiknya tumpukan kayu ke kampung kami,” ucapnya

Kadis BPBD Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus, ketika dikonfirmasi Minggu (12/7/20) sore mengatakan, sampah dan tumpukan kayu yang berada di aliran Sungai Padang akan segera dibersihkan dan dijadwalkan besok Senin (13/7/20).

“Saya selaku Kadis BPBD, Setdako Tebingtinggi, M Dimiyathi, Kadis PUPR, Rusmiaty, dan Kadis Perkimsih, akan rapat membahas hal tersebut,” ujar Wahid Sitorus. (windu/hm01)

Related Articles

Latest Articles