20.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

KPU Sergai Terima Surat Suara, Personel Polres Sergai Cek Gudang Logistik

Sergai, MISTAR.ID

Personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Kabag Ops Kompol Lengkap S Siregar mengecek sekaligus memeriksa logistik Pemilu yang diterima KPU Sergai di Gedung Olah Raga (GOR) Pemkab Sergai di Komplek Reflika, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jumat (5/1/24).

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk mengatakan, berdasarkan keterangan dari petugas jaga, KPU Sergai akan menerima kertas surat suara dari KPU Sumut. Selanjutnya, kertas surat suara itu akan disimpan di GOR Pemkab Sergai.

“Gudang Logistik KPU terdapat 1 pintu akses keluar-masuk, kondisi gudang panas, ventilasi udara tertutup, tidak ada pengisap udara (exaus fan). Untuk itu, kami menyarankan kepada Sekretaris KPU, ketika dilakukan pelipatan surat suara oleh 300 pekerja, harus dipasang Exaus Fan dan pendingin ruangan agar para pekerja tidak kehabisan oksigen,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua dan Anggota KPU Sergai Temui Kapolres, Ini yang Dibahas

Sidauruk juga menjelaskan, bahwa pelipatan kertas surat suara yang diterima KPU Sergai akan dilaksanakan selama 6 hari, dimulai pada Sabtu 6 Januari 2024 dengan mempekerjakan 300 orang mayoritas perempuan yang berasal dari warga yang berdomisili di sekitar GOR Pemkab Sergai. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles