19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Prediksi Debat Cawapres, Pengamat: Jokowi Akan Terus Disebut

Medan, MISTAR.ID

Pengamat politik asal Sumatera Utara (Sumut) memprediksi debat kedua calon wakil presiden (cawapres) bakal lebih seru dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus disebut-sebut.

Pengamat politik, Shohibul Anshor menjelaskan debat pertama memberikan kesempatan kritis untuk mengevaluasi kinerja Joko Widodo selama masa kepemimpinannya.

“Pemerhati yang jeli akan tiba pada kesimpulan bahwa debat itu adalah arena yang cukup egaliter untuk mengevaluasi secara kritis kinerja Joko Widodo,” ujar Shohibul kepada mistar.id, Rabu (20/12/23).

Menurut Shohibul, debat menjadi momen krusial yang memberikan kesempatan bagi evaluasi terhadap kinerja Joko Widodo.

Baca juga : Sejak Debat Cawapres 22 Desember, KPU Menyediakan Podium

Ia juga menyoroti upaya penguatan opini publik oleh kelompok pendukung tampaknya tidak akan mempengaruhi evaluasi kritis terhadap kinerja pemerintahan.

Shohibul menegaskan Joko Widodo akan menjadi fokus penilaian menjelang Pemilu 2024 melalui debat yang melibatkan para capres dalam peran mereka sebagai pembuat kebijakan yang harus diuji kredibilitasnya.

“Joko Widodo memang seakan mesti “diadili” hari-hari menjelang pemberian suara pemilu 2024 ini melalui debat yang menghadirkan para capres dalam kedudukannya sebagai pemegang mandat wajib bicara,” tambahnya.

Related Articles

Latest Articles