18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Annisa Yudhoyono Sebut Demokrat Berkomitmen Perempuan Harus Punya Peran Penting

Jakarta, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Srikandi Demokrat menggelar acara merayakan perempuan dalam memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desmber mendatang, di Hotel Luxury Inn Arion, Minggu (17/12/23).

Ketua Umum (Ketum) Srikandi Demokrat, Annisa Pohan Yudhoyono mengatakan kegiatan ini semakin relevan karena pada 22 Desember nanti, akan memperingati Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu ini merujuk pada momentum tahun 1908 dimana mulai muncul perkumpulan perempuan di berbagai daerah.

“Seperti Aisiyah, Wanita Katolik, Putri Merdeka, dan lain-lain. Pada 22-25 Desember 1928, lahir Kongres Perempuan Indonesia untuk pertama kali di Yogyakarta. Karena itu, hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember untuk menghargai peran dan jasa perempuan sebagai seorang ibu, istri, maupun warga negara,” jelas Annisa yang hadir langsung di lokasi mengapresiasi acara tersebut.

Baca juga : Kampanye di Pesanggrahan, AHY: Semoga Demokrat Konsisten Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat

Menurut Annisa, tujuan Hari Ibu yakni untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Sesuai dengan tema kita, maka untuk melanjutkan perjuangan kaum perempuan dan para Ibu-ibu yang mulia, para Ibu-ibu harus sehat, agar keluarga bahagia, generasi muda berjaya, dan Indonesia menjadi lebih maju,” terangnya.

Dikatakan Annisa, Partai Demokrat berkomitmen perempuan harus punya peran yang sama pentingnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Related Articles

Latest Articles