19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

KPU Simalungun Sudah Terima RKDK dari Parpol, LADK di Januari 2024

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun Johan Septian Pradana menyatakan pihaknya sudah menerima Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) dari seluruh partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Simalungun.

“Dana kampanye sudah dimasukkan, tetapi masih tahapan rekening. Kemudian untuk Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) itu paling lambat di 7 Januari (2024) mendatang,” kata Johan, Rabu (6/12/23) malam.

Baca Juga: Debat Capres-Cawapres Boleh Saling Dampingi dan Diskusi Sebelum Menjawab

Terkait kampanye, Ia mengatakan saat ini para calon legislatif (caleg) sedang melakukan pertemuan terbatas dengan tim sukses masing-masing dan juga pemasangan alat peraga kampanye (APK).

“Artinya kalau pun ada yang kampanye, paling masih caleg per caleg, belum rapat umum. Rapat umum nanti kita tentukan di 21 Januari,” ujarnya.

Johan menambahkan, 2 truk yang membawa logistik surat suara akan tiba pada hari Kamis (7/12/23) di kantor KPU Simalungun. Ia menyebut, penghitungan jumlah surat suara akan dilakukan sekaligus.

Baca Juga: Mantan Pentolan Partai Demokrat Gabung dengan Timnas Capres-Cawapres Amin

“Ini kan sudah sampai dua truk, menyusul dua truk lagi sedang di perjalanan. Tadi informasi terakhir sudah di Dumai. Besok sampai lah itu, kalau semua sudah sampai baru dihitung jumlahnya,” imbuh Johan.

Sebelumnya diberitakan Mistar.id, surat suara tahap pertama tiba di Kantor KPU Kabupaten Simalungun, Rabu (6/12/23) sore.

Johan Septian mengatakan, logistik Pemilu yang sudah datang sebelumnya yakni kotak suara, bilik suara, tinta, segel, dan kabel ties. (Indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles