19.3 C
New York
Monday, October 7, 2024

Kualifikasi Euro 2024: Wales Harus Jalani Play-Off, Turki Pimpin Grup D

Cardiff, MISTAR.ID

Wales harus memanfaatkan peluang pada babak play-off Euro 2024 mendatang setelah gagal meraih tiket otomatis mereka di Grup D.

Tim asuhan Rob Page ditahan Turki imbang 1-1 dalam laga di Cardiff City Stadium, Rabu (22/11/23) dinihari WIB.

The Dragons harus mengalahkan Turki sembari berharap Kroasia akan ditahan Armenia pada pertandingan lainnya.

Wales memulai dengan baik ketika Neco Williams mencetak gol pada menit ke-7. Tetapi suasana kegembiraan di dalam Cardiff City Stadium mulai mereda dengan berita gol Kroasia sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga: Kalahkan Swiss 1-0, Romania Pimpin Grup I Kualifikasi Euro 2024

Para pendukung Wales tahu bahwa bahkan mengalahkan Turki tidak akan cukup jika Kroasia meraih kemenangan.

Harapan semakin memudar ketika Yusuf Yazici menyamakan kedudukan untuk Turki melalui titik penalti pada menit ke-70.

Wales, yang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Armenia akhir pekan lalu, sempat mencetak gol di penghujung pertandingan. Namun gol Brennan Johnson tersebut dianulir karena offside.

Pada akhirnya, hasil itu tidak lagi penting karena Kroasia berhasil memenangkan pertandingan 1-0 melawan Armenia, sekaligus lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman.

Baca Juga: Kalah 2-0 dari Austria, Pelatih Jerman Akui Lini Depan Timnya Tumpul

Sementara Turki yang sudah memastikan tempat di Jerman, dengan hasil ini mengokohkan posisi mereka sebagai pemuncak grup dengan 17 poin, unggul satu poin dari Kroasia yang menempati peringkat kedua dengan 16 poin.

Wales yang berada di peringkat ketiga dengan 12 poin pun harus berjuang melalui babak play-off untuk merebut 1 dari 4 tiket yang tersisa.

Wales kemungkinan akan kembali menghadapi Ukraina– yang mereka kalahkan dalam pertandingan play-off Piala Dunia tahun lalu–Finlandia, ataupun Islandia. Final play-off mungkin melawan Polandia atau Estonia. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles