16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Hari Ini Gibran ke Taput dan Toba, Kunjungi Gudang Ekspor Kopi Lintong dan Dell Institute

Jakarta, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan ke Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu dan Minggu  (18-19/11/2023). Ini menjadi kunjungan akhir pekan kedua setelah sebelumnya mengunjungi Provinsi Jambi.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay menuturkan, Gibran akan tiba di Sumut melalui Bandara Silangit, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Selepas dari Bandara Silangit, Gibran langsung mengunjungi kebun dan pergudangan ekspor kopi Lintong.

Anak bungsu Presiden RI Joko Widodo itu direncanakan makan siang bersama masyarakat di Tondongta cafe dan resto, lanjut menuju Dell Institute. Usai dari Kabupaten Taput dan Toba, Gibran akan menuju Medan. Kabarnya, Gibran akan disambut ribuan anggota masyarakat.

Usai Shalat Maghrib, Gibran kemudian menuju Medan International Convention Center (MICC). “Di tempat ini, Gibran akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus dan caleg-caleg partai KIM. Kegiatan ini akan diikuti lebih dari 5.000 orang,” kata Saleh, Sabtu (18/11/23).

Baca juga: Abaikan Berita Miring untuk Menang Satu Putaran, Cawapres Gibran Minta Tim Kerja Keras

Gibran juga akan konsolidasi dengan partai KIM, sebelum kemudian nongkrong bareng influencer, komunitas UMKM dari kalangan Milenial di SEIS Cafe dan komunitas kreatif. Di sana akan banyak diskusi soal cara meningkatkan potensi dan kreativitas kaum milenial di tengah persaingan global.

Sementara hari Minggu, Gibran dikabarkan akan menyapa anggota masyarakat di lokasi car free day di kawasan lapangan Merdeka, yang diperkirakan bakal dihadiri puluhan ribu anggota masyarakat. Ada banyak door prize yang akan diundi pada kegiatan ini.

Rangkaian kunjungan Gibran di Sumut akan diakhiri dengan acara kunjungan dan silaturahmi dengan para ulama, pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, dan para santri di Ponpes Al-Kautsar. (republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles