18.6 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Tim PKM VKG USU Kembangkan Ide Toba Ecotherapy, Penyembuhan Pasien Pecandu Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka.

Pelaksanaan Pimnas 2023 dijadwalkan pada 26 November-1 Desember mendatang dilaksanakan di Universitas Padjadjaran, Jatinangor.

Baca juga : USU Siapkan Ahli untuk Audit Gedung Balei Merah Putih

Program Kreativitas Mahasiswa merupakan kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Program Kreativitas Mahasiswa berlangsung selama 1 tahun setelah melalui beberapa tahapan diantaranya, administrasi, evaluasi penetapan proposal yang didanai, pelaksanaan dan pelaporan, monitoring evaluasi, serta pengumuman lolos PIMNAS dan pelaksanaan PIMNAS.

Program Kreativitas Mahasiswa tahun ini memiliki persaingan yang sangat ketat, lebih dari 37 ribu proposal yang masuk, hanya sekitar 5 ribu yang masuk pendanaan nasional dan 525 tim dari keseluruhan bidang PKM yang berhasil lolos PIMNAS 36 tahun 2023.

Related Articles

Latest Articles