8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Target Selesai Tepat Waktu, Progres Pembersihan Sungai Deli Hampir 40 Persen

Medan, MISTAR.ID

Sebulan lebih melakukan gotong royong di sepanjang Sungai Deli, progres pengerjaan sudah mencapai 40 persen. Saat ini, petugas gabungan terus melakukan pembersihan di semua kawasan yang dibagi menjadi 4 sektor tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni saat dikonfirmasi Mistar mengatakan, sampai saat ini tahapan pengerjaan masih terus dilakukan.

“Sudah hampir 40 persen progresnya, namun sampai sekarang belum ada diinventarisir lagi sejak kemarin Pak Wali memberikan update sudah 25 persen pengerjaan dilakukan,” ujarnya, Kamis (9/11/23).

Dijelaskan Husni, masih ditemukan beberapa kendala dalam pembersihan di sepanjang Sungai Deli. Meski begitu, dirinya optimis pengerjaan bisa selesai dengan target waktu yang ditentukan, yakni 64 hari kerja sampai bulan Desember 2023.

“Untuk setiap sektor berbeda-beda hasil pengerjaannya, karena berbeda juga medannya. Kita terus melakukan monitor dan evaluasi terhadap pengerjaan yang berlangsung,” jelasnya.

Baca Juga : Progres Pembersihan Sungai Deli Sudah 25 Persen

Sementara itu, Penanggungjawab sektor 3 Illyan Chandra Simbolon mengatakan, untuk kawasan sektor 3 yang meliputi Jalan KL Yos Sudarso Palang Merah-Jalan sepanjang 7,5 Km pengerjaannya sudah selesai 50 persen lebih.

“Untuk pendangkalan dan sedimentasi sungai sudah kita bersihkan dengan menggunakan alat berat amfibi yang ada. Hanya saja karena kondisi medan yang curam, pengerjaan agak sedikit sulit. Ditambah lagi banyak rumah warga yang berdiri di bantaran sungai,” ucapnya.

Dengan waktu pengerjaan yang sampai bulan Desember nanti, Illyan yakin pengerjaan akan bisa segera selesai. “Kita pelan tapi pasti. Meski sulit, pelan-pelan akan kita bersihkan, meski dengan cara manual,” tandas pria yang menjabat Kadisnaker Kota Medan ini. (rahmad/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles