21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Jokowi Sentil Pengusaha, Jangan Banyak Komentar Kayak Politikus

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sentil para pengusaha untuk tidak banyak berkomentar, ibaratnya politikus kala Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 digelar nanti.

Ini disampaikan di hadapan para pengusaha Indonesia dalam acara Kompas 100 CEO Forum di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Kamis (2/11/23).

Awalnya, Jokowi menuturkan, para pengusaha tidak perlu bimbang pembangunan IKN macet oleh perhelatan Pemilu.

Baca juga:Perhatian Khusus Masalah Ekonomi, Penyebab Banyak Pengusaha Bergabung ke Ganjar-Mahfud

Menurutnya, pesta demokrasi tahun 2024 akan berlangsung lancar. Meskipun kondisi sedikit memanas, itu hal yang lumrah.

Hanya saja, eks Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan para pengusaha tidak perlu ikut-ikutan mengompori dengan pendapat yang keliru.

“Bapak (para pengusaha) ini kan wajar di bisnis, ekonomi, ya gak usah lah belajar sebagai politikus, kadang-kadang komentari. Justru dapat keliru,” paparnya.

Jokowi lalu mengatakan, perbedaan pilihan menjadi hal yang biasa dan seluruh pihak harus dewasa dalam berdemokrasi. Dia pun menekankan sekeras apapun salah satu pendukung Calon Presiden (Capres) membela pilihannya, kemenangan tetap di tangan rakyat.

Baca juga:Jokowi Kunjungan Kerja ke IKN, Cek Progres Pembangunan

“Perbedaan itu lumrah, beda pilihan wajar, wong yang memilih semua rakyat,” sebut Presiden ke 7 Indonesia ini.

Kemudian Jokowi mewanti-wanti supaya setelah Pemilu selesai, masyarakat tetap bersatu. Hal itu dibutuhkan untuk membangun negara bersama.

“Yang paling utama, kita berharap semua setelah bertanding kompetisi kompak lagi. Bersatu lagi demi negara dan bangsa yang kita cintai,” kata Jokowi mengakhiri. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles