20.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

KPU Sumut Undang Parpol dan DPD Sebelum Pengumuman DCT

Medan, MISTAR.ID

KPU Provinsi Sumatera Utara sedang mempersiapkan hasil DCT (Daftar Calon Tetap) pada hari ini, menjelang pengumuman resmi yang akan dilakukan besok, Jumat (3/11/23).

Langkah yang diambil KPU Sumut mengundang partai politik (parpol) untuk ikut serta dalam proses tersebut, dengan tujuan mencegah terjadinya kesalahan yang berhubungan dengan nama-nama calon yang akan muncul dalam DCT.

Komisioner KPU Sumut Bidang Teknis, Raja Ahab mengatakan, pukul 14.00 WIB hari ini, mereka akan menyelenggarakan rapat bersama para perwakilan parpol dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dalam upaya menjaga kualitas dan keakuratan DCT yang akan diumumkan.

“Rapat bersama ini diadakan untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam penulisan nama calon, dan kami ingin memastikan segala sesuatunya berjalan lancar,” ujarnya, Kamis (2/11/23).

Baca Juga : Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Sumut Bakal Masuk Sekolah dan Kampus

Raja Ahab menyampaikan langkah ini sebagai cermin komitmen KPU Sumut untuk menjalankan pemilu dengan integritas dan akurasi yang tinggi. Terutama dalam konteks Pemilu, keakuratan dalam data DCT sangat penting untuk memastikan transparansi dan kepercayaan publik terhadap proses pemilihan.

Pertemuan antara KPU, Parpol, dan DPD akan membahas perbaikikan nama agar mengatasi potensi kesalahan yang bisa timbul dalam proses kedepannya dalam pengumuman DCT. “Pertemuan ini mengundang parpol dan DPD,” pungkasnya. (khairul/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles