16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Besok, Anies Baswedan Hanya Singgah di Siantar Sebelum ke Simalungun

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Calon Presiden Republik Indonesia Anies Baswedan, direncanakan akan berkunjung ke Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Jumat (3/11/23). Sebelum ke Simalungun, Anies akan singgah di Siantar pada Kamis (2/11/23) malam.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pematang Siantar, Imran Simanjuntak membenarkan rencana kehadiran Anies di Kota Siantar tersebut.

Diterangkannya, Anies Baswedan akan tiba di Bandara Kualanamu pukul 14:00 WIB dan Anies akan disambut 20.000 massa, yang terdiri dari para relawan, dan partai koalisi.

Usai dari bandara, Anies akan bertolak ke Langkat dan Binjai. Setelah dari sana, langsung menuju ke Kota Pematang Siantar. Namun sangat disayangkan, tidak ada kegiatan khusus Anies Baswedan di Kota Siantar karena hanya singgah.

Baca juga: Ramai Bahas Apa Pertanda Anies Duduk Berseberangan dengan Jokowi

“Nyampenya di Siantar itu malam lah, setelah dari Langkat dan Binjai, di Siantar pun hanya menginap. Ngopi di Kok Tong sepertinya tidak jadi,” ucap Imran Simanjuntak, Rabu (1/11/23).

Dikatakannya, pada Jumat pagi (3/11/23), Anies Baswedan akan bergerak menuju Pondok Persulukan Serambi Babussalam untuk bersilaturahmi dengan Syekh Ahmad Sabban Rajagukguk atau yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Batak.

Di sana, Anies Baswedan akan disambut 3.000 massa, yang terdiri dari 500 orang massa PKB, 500 orang massa PKS, dan lainnya dari massa Partai Nasdem.

“Untuk acara di Siantar tidak ada. Kita nanti berpusat di Hatonduhan tempat Tuan Guru Batak” Ucap Imran Simanjuntak.

Baca juga: Berkas Pendaftaran Anies Baswedan-Cak Imin Sudah Lengkap

Imran juga sangat menyayangkan tidak adanya kegiatan di Kota Pematang Siantar. Padahal, dikatakannya, masyarakat Kota Pematang Siantar ingin sekali bertemu dan menyambut meriah Anies Baswedan.

“Sangat disayangkan yah. Namun begitu pun mungkin jadwal agenda beliau yang belum pas,” tutup Imran Simanjuntak. (Roland/hm20)

Related Articles

Latest Articles