19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Miss International 2023 Disabet Wakil Venezuela, Indonesia Raih Best Evening Gown

Tokyo, MISTAR.ID

Gelar Miss International 2023 diraih wakil dari Venezuela, Andrea Rubio.

Wanita kelahiran Caracas ini menggantikan Miss International 2022 Jasmine Selberg dari Jerman.

Miss Venezuela 2022 itu tampil memukau dalam balutan gaun putih dengan detail mutiara. Di pidato pertamanya menjadi Miss International 2023, Rubio berjanji bakal melakukan yang terbaik.

Baca juga: Mengenal Miss Universe Pakistan Pertama yang Kontroversial

“Saya bangga dan terhormat memiliki gelar ini. Saya bakal melakukan yang terbaik agar membuat kalian seluruhnya bangga. Terima kasih,” sebut Rubio pada malam final Miss International berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Shibuya, Tokyo, Jepang, pada Kamis (26/10/23) melalui siaran langsung di YouTube Miss International.

Sebelumnya, perempuan 24 tahun itu masuk dalam Top 7 bersama perwakilan Peru, Kolombia, Filipina, Meksiko, Thailand dan Bolivia.

Di Top 7, kontestan diminta menjawab pertanyaan berdasarkan nomor yang diambil. Rubio ditanya terkait gambaran dirinya dalam 5 tahun mendatang. Dalam 5 tahun ke depan, Rubio melihat dirinya sebagai seorang perempuan mandiri dengan kemampuan komunikasi mumpuni.

Baca juga: Lisensi Dicabut, Fabienne Bisa Ikut Miss Universe 2023

“Saat Miss International memberikan wadah ini, saya mau menampilkan pada seluruh perempuan bahwa mereka pantas meraih mimpi mereka. Saya bekerja dengan SDGs nomor 5 mengenai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” paparnya.

Perwakilan Indonesia Farhana Nariswari sukses meraih gelar Best Evening Gown. Ia memakai gaun bertema ‘New Beginning’ rancangan Albert Yanuar.

Daftar lengkap pemenang Miss International 2023

Baca juga: Berikut Profil Lengkap Miss Universe Guatemala 2023

Pemenang: Andrea Rubio (Venezuela), 1st runner-up, Sofia Oslo Luna (Kolombia), 2nd runner-up, Camila Diaz Daneri (Peru), 3rd runner-up, Nicole Borromeo (Filipina) dan 4th runner-up, Vanessa Hayes Schutt (Bolivia)

Special Awards : Best National Costume, Teresa Antonio Sara (Angola), Best Evening Gown, Farhana Nariswari (Indonesia), Miss Fitness, Charlotte Muziri (Zimbabwe) dan Miss Photogenic, Georgia Waddington (Selandia Baru). (cnn/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles