16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bus Sibual Buali Terguling di Tapsel, 27 Orang Pelajar Alami Luka-luka

Tapsel, MISTAR.ID

Satu unit bus Sibual Buali dengan nomor plat BK 7605 LH terbalik di Aek Torop, Desa Nanggar Jati Huta Pandang, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (16/10/23).

Dalam insiden tersebut, sebanyak 27 orang pelajar alami luka-luka dan kini tengah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Dari data yang diperoleh mistar.id, Selasa (17/10/23) pagi, bus tersebut mengangkut sebanyak 45 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP Sofyan Helmi Nasution, membenarkan insiden kecelakaan tunggal tersebut. Kata Sofyan kasus tersebut tengah ditangani pihaknya.

Baca juga: TKP Kecelakaan Jalan Adam Malik Siantar, Andreansyah Warga Simalungun Alami Luka Berat

“Ia benar mobil bus berpenumpang BB 7605 LH, semalam alami laka lantas tunggu. Korban luka sebanyak 27 orang dan sudah kita evakuasi,” ujarnya Selasa (17/10/23).

Ditambahkan dia, awalnya bus yang dikemudikan M Safi’i Batubara itu datang dari arah Sipagimbar menuju Sipirok. Setiba di TKP, bus melewati jalan berlubang dan menanjak.

“Tiba-tiba, Bus tak sanggup menanjak. Jadi mundur ke arah tebing sebelah kanan menuju Sipirok. Akibatnya, bus terbalik di tengah badan jalan,” urai Kasat.

Dari 27 orang penumpang bus yang terluka, lanjut Kasat, 18 diantaranya mengalami luka ringan. Kemudian, mereka langsung mendapat perawatan di Puskesmas Hanopan. 18 orang penumpang itu, semua sudah pulang ke Rumah.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan, Warga Simarimbun Desak Bangunan Tembok di DAS Dibongkar

“Sementara, 9 orang penumpang lainnya, mendapat perawatan di RSUD Sipirok. Dari 9 orang itu, satu diantaranya juga sudah pulang ke Rumah,” terang Kasat. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles