16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Prabowo Diangkat Jadi Anggota Kehormatan Projo

Jakarta, MISTAR.ID

Bakal calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, diangkat menjadi anggota kehormatan oleh relawan Pro Jokowi (Projo).

Pengangkatan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, setelah menyatakan dukungannya kepada Prabowo dalam Pilpres 2024 yang akan datang.

“Kami memberikan gelar anggota kehormatan Projo kepada Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan,  Sabtu (14/10/23).

Baca Juga: Pilpres Dua Putaran, Elektabilitas Prabowo Makin Kuat Berkat Limpahan Pendukung Amin

Budi Arie kemudian secara simbolis memberikan jaket berwarna krem sebagai tanda bahwa Prabowo resmi menjadi anggota kehormatan. Prabowo langsung mengenakan jaket tersebut.

Prabowo kemudian membalik badan dan menunjukkan tulisan yang tertera di bagian belakang jaket, yaitu “setia di garis rakyat.”

Selain jaket, Budi Arie juga menyerahkan dokumen tebal dengan sampul berwarna putih. Budi Arie menjelaskan bahwa dokumen tersebut berisi hasil Musyawarah Rakyat (Musra) dan 11 agenda kerakyatan.

Projo secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 yang akan datang, Sabtu (14/10/23).

Prabowo dipilih Projo karena mereka percaya bahwa Menteri Pertahanan ini dapat melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Jokowi selama ini.

Baca Juga: Kejagung Tangkap Satu Lagi Tersangka Kasus Korupsi BTS Kominfo

Selain itu, Projo juga melihat Prabowo sebagai sosok pemimpin yang berani dan tidak pernah menyerah. Menurut mereka, Indonesia membutuhkan seorang pemimpin dengan kriteria tersebut.

Prabowo mengucapkan terima kasih setelah menerima dukungan dari Projo dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Sebuah kehormatan besar. Kepercayaan yang saudara-saudara berikan kepada saya, saya terima sebagai amanah dan tugas. Tugas untuk berbakti pada bangsa dan negara,” ujar Prabowo. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles