21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Besok Ormas Islam Padati DPRD Sumut, Gelar Aksi untuk Palestina

Medan, MISTAR.ID

Aliansi Ormas Islam akan melakukan aksi bertajuk ‘Solidaritas Palestina Merdeka’ di kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan, pada Jumat (13/10/23) besok siang.

Aksi direncanakan dimulai dari titik kumpul Masjid Raya Al-Mashun Medan selepas Sholat Jumat. Kemudian massa akan diarahkan ke sasaran aksi di DPRD Sumut.

Hal tersebut dibenarkan Informan Acara Aksi, Taufik Ismail saat dimintai konfirmasi mengenai aksi tersebut oleh mistar.id. “Benar (akan ada aksi) bang,” tulisnya singkat melalui WhatsApp (WA), pada Kamis (12/10/23).

Baca juga: Cegah Perang Tidak Meluas, Putin Menyerukan Negosiasi antara Israel dan Palestina

Diketahui, saat ini kondisi jalur Gaza Palestina terus memanas setelah kembali digempur serangan militer Israel. Hal tersebut yang kini menjadi sorotan publik, termasuk Ormas Islam di Sumut.

Sementara itu, Pimpinan Aksi, Khalid Subrata mengatakan, ribuan massa aksi akan berhadir pada aksi besok. “Massa diperkirakan sekitar 1.000 orang, kurang lebih,” ujarnya.

Khalid mengatakan, aksi tersebut untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Baca juga: Gegara Pro Palestina, Saluran Playboy Mia Khalifa Dihapus

“Tuntutan agar DPRD Sumut menyampaikan kepada pemerintah pusat agar mendukung kemerdekaan Palestina dan menekan Israel agar menghentikan perang,” pungkasnya. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles