19 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Alami Masalah Pekerjaan, Laporkan ke Nomor Interaktif Disnaker Medan

Medan, MISTAR.ID

Guna menjamin para pekerja mendapatkan haknya dengan baik, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan menyediakan 10 nomor layanan interaktif bagi masyarakat setempat.

Semua nomor tersebut pun bisa dihubungi para pekerja untuk berkonsultasi, maupun mengadukan permasalahan yang dihadapi.

“Terobosan ini kita lakukan agar semua keluhan terkait ketenagakerjaan di Kota Medan bisa terakomodir,” ucap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Illyan Chandra Simbolon saat dikonfirmasi mistar.id, pada Kamis (12/10/23).

Baca juga: Pekerja Tewas Tertimpa Crane, Disnaker Medan Periksa Kelengkapan Dokumen PT Jaya Beton

Illyan menjelaskan, para pekerja yang hendak mengadu bisa memilih nomor interaktif yang tersedia sesuai dengan keluhannya masing-masing.

“10 nomor yang tersedia terdiri dari berbagai bidang. Mulai dari bidang perselisihan, syarat kerja, pengupahan, jaminan sosial, kelembagaan dan hubungan industrial. Silahkan hubungi sesuai kebutuhan pekerja,” jelasnya.

Selain nomor interaktif ini, kata Illyan, masyarakat juga tetap bisa melapor melalui aplikasi Si Duta Disnaker Kota Medan.

Baca juga: Disnaker Medan: Penyandang Disabilitas Punya Hak yang Sama Dalam Mendapatkan Pekerjaan

“Nomor interaktif ini kita luncurkan agar para pekerja bisa menyesuaikan sesuai keluhannya. Si Duta tetap jalan. Hanya saja kalau dari Si Duta kan sifatnya global,” tutupnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles