27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Sepekan Berkumpul di Medan, Persma Se-Indonesia Bahas Jurnalisme Era Baru

Medan, MISTAR.ID

Pers Mahasiswa Se-Indonesia berkumpul di Medan dalam rangka mengikuti Ajang Pelatihan Pers Mahasiswa Nasional Teropong (Almamater) 7 untuk membahas Jurnalisme Era Baru mulai besok, Senin (9/10/23) hingga sepekan ke depan.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Nasional tersebut juga menghadirkan Influencer ternama, Sherly Annavita. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Adhlin Faridz.

“Selain Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN), Almamater 7 akan melaksanakan seminar nasional yang bakal dibawakan langsung oleh tokoh publik yang sudah dikenal anak muda yaitu Sherly Annavita,” ujarnya kepada mistar.id, Minggu (8/10/23).

Adhlin Faridz menambahkan pelatihan tersebut tidak hanya membahas Jurnalisme Era Baru, Almamater 7 bertujuan agar Pers Mahasiswa dapat menyesuaikan produk jurnalistik di era baru dan bisa digemari oleh masyarakat.

Baca juga: Pemko Medan Siapkan Beasiswa, Kadinsos: untuk Mahasiswa Kurang Mampu

“Selain itu, sebagai media dalam penyebaran informasi, serta untuk menghindari terjadinya double meaning dalam suatu berita demi menghindari terkaitnya pasal-pasal karet dalam UU ITE sangatlah penting untuk dipahami bagi para jurnalis muda, pun Pers Mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, Andini Rizky selaku Pemimpin Umum LPM Teropong mengatakan seluruh peserta telah di Medan pada Minggu (8/10/23).

“Dari data tetap yang sudah terkumpul, puluhan delegasi Pers Mahasiswa yang ikut dan mendaftar di PJTL ini sudah sampai di Medan,” pungkasnya.

Baca juga: Sebanyak 32 Mahasiswa FE USI Yudisum, Dekan: Jaga Nama Baik Almamater

Kegiatan yang diketahui merupakan agenda rutin dua tahunan tersebut akan dilaksanakan di Auditorium UMSU, Jalan Muchtar Basri Medan sebagai venue Seminar dan di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) sebagai venue Pelatihan Jurnalistik Nasional. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles