11.9 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Motif Pelaku Habisi Nyawa Terapis Kusuk Lulur Ingin Kuasai Harta Korban

Medan MISTAR.ID

Ingin menguasai harta benda korban diduga kuat menjadi alasan Didi (33) warga Jalan Karya Cilincing, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, tega aniaya Heni (41) hingga tewas. Penganiayaan berat itu terjadi pada Kamis (28/9/23) malam, tepatnya di kamar terapis kusuk lulur Julia yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Medan Barat.

Kala itu, warga setempat dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tanpa busana (bugil). Setelah dicek, korban diketahui bernama Heni (41) yang sehari-hari bekerja sebagai terapis di kusuk lulur Julia.

Saat ditemukan, di leher dan bibir korban ditemukan sejumlah luka. Mendapati informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Medan Barat dan Inafis Polrestabes Medan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyita sejumlah barang bukti.

Berselang dua hari lamanya, polisi berhasil membekuk Didi (33) tersangka tunggal dalam tindak pidana pembunuhan itu. Saat menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku nekat melakukan pembunuhan karena ingin menguasai barang milik korban berupa Hp Android.

Karena korban memberikan perlawanan, pelaku yang panik langsung mencekik korban hingga tewas. “Benar. Sejauh ini motifnya ingin menguasi harta benda korban,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Senin (2/10/23).

Baca Juga : Serang dan Lukai Polisi, Pembunuh Terapis Kusuk Lulur Dihadiahi Timah Panas

Hadi mengatakan, pelaku diamankan pada Sabtu (30/9/23). Tersangka diamankan dari tempat persembunyiannya di salah satu rumah yang beralamat di Jalan Karya, Gang Kartini, Kecamatan Medan Barat.

Hadi memastikan saat akan diamankan polisi, tersangka sempat melakukan perlawanan hingga melukai salah seorang petugas. Melihat aksi brutal pelaku, polisi yang sigap langsung memberikan tindakan tegas dan terukur di bagian kakinya. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles