17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

PD PAUS Belum Terima Rekomendasi Hasil Pemeriksaan Akuntan Publik

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Dewan Pengawas sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) Kota Pematang Siantar, Hery Silitonga mengaku, belum menerima rekomendasi hasil pemeriksaan akuntan publik terhadap keuangan dan administrasi perusahaan.

“Mungkin (rekomendasi) masih di bagian perekonomian. Karena harus dari mereka baru diturunkan ke kami,” ucap Hery ketika dihubungi, pada Senin (2/10/23).

Hery berharap, akuntan publik merekomendasikan tetap mempertahankan PD PAUS. “Harapannya pasti itu. Tapi tetap semua keputusan Wali Kota yang menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Baca juga: Pemko Siantar Minta Perbaiki Laporan Hasil Audit, Nasib PD PAUS Belum Diputuskan

Sementara itu Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah  Kota Pematang Siantar, Hendra Simamora mengatakan, rekomendasi tersebut telah dikeluarkan. Namun ia mengaku, tidak mengetahui pasti isi rekomendasi.

“Pemeriksaannya telah dilaksanakan. Ada beberapa rekom bang. Gak hapal aku semua rekomnya,” katanya ketika dihubungi, sembari meminta menunggu untuk diinformasikan selanjutnya.

Sebelumnya Pemko Pematang Siantar menurunkan Kantor Akuntan Publik M Lian Munthe untuk memeriksa keuangan dan administrasi perusahaan.

Baca juga: Sejak November 2022, Jabatan Direksi PD PAUS Dirangkap Dewas

Sempat dilakukan pemaparan terhadap hasil pemeriksaan, namun Pemko Pematang Siantar meminta perbaikan, sebab masih terdapat kekurangan dalam presentasi itu.

“Masih ada yang kurang, kami minta untuk diperbaiki. Mereka juga meminta perpanjangan waktu,” kata Hendra beberapa waktu lalu. (gideon/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles