13.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Kedatangan Duta Prancis, Pj Gubernur Sumut: Rugi Kalau Tidak Berkunjung ke Danau Toba

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (25/9/23). Sektor pariwisata menjadi perbincangan hangat oleh keduanya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengatakan pihaknya menjajaki kerjasama dengan Prancis menawarkan berbagai keindahan destinasi alam di Sumut, salah satunya Danau Toba.

“Saya rekomendasikan Danau Toba untuk Bapak kunjungi. Rugi kalau Pak Dubes tidak berkunjung ke Danau Toba,” kata Hassanudin kepada Fabien.

Selain Danau Toba, sebutnya, Sumut memiliki berbagai destinasi wisata yang juga tak kalah indah. Mulai dari Kepulauan Nias, Berastagi, Bukit Lawang, dan lainnya.

Baca juga: Papua Nugini Buka Kedutaan Untuk Israel di Jerusalem

“Saya harap, sepulang Bapak dari Danau Toba atau Sumut, Bapak bisa ceritakan bagaimana indahnya tempat itu pada teman atau warga Prancis yang lain,” ungkapnya.

Dikatakan Hassanudin, Sumut juga memiliki beberapa kawasan industri yang sangat berpotensi untuk menjalin kerjasama dengan Prancis. Di antaranya sektor pertanian dan perkebunan.

“Kami sangat senang menjadi salah satu wilayah yang menjadi lokasi kunjungan kerja Pak Dubes. Kami Pemprov Sumut menyambut baik dan mendukung penuh apa yang dibutuhkan oleh Prancis. Semoga ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

Related Articles

Latest Articles