13.8 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Div Propam Polri dan Dokter Forensik Turun Usut Kematian Ajudan Kapolda Kaltara

Jakarta, MISTAR.ID

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi terhadap perkara tewasnya ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya, yakni Brigpol HS.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyebut bahwa Mabes Polri telah memerintahkan tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) turun ke Polda Kaltara.

“Tim dari DivPropam Mabes Polri turun dalam rangka asistensi Bid Propam Polda Kaltara dalam rangka melakukan pengawasan dan memastikan proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai SOP dan aturan yang berlaku,” kata Ahmad Ramadhan, Minggu (24/9/23).

Baca juga: Sejumlah Informasi Data Ajudan Kapolda Kaltra Meninggal Diduga Teledor Bersihkan Senpi

Sebelumnya, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya diperintahkan agar menggunakan scientific crime investigation untuk mengusut perkara tewaskan Brigpol HS.

Selain itu, Bareskrim Polri, Puslabfor dan dokter-dokter forensik diminta turun langsung untuk ikut mendukung supaya hasilnya penyelidikan dan penyidikan dapat dipertanggungjawabkan ke publik dan terutama kepada pihak keluarga Brigpol HS dengan sebenar-benarnya.

Sebelumnya dikabarkan, Brigpol HS diduga tertembak saat membersihkan senjata api miliknya. Korban pun ditemukan meninggal di kamar rumah dinas ajudan Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (22/9/2023) sekitar pukul 13.10 WITA.(republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles